Sekilas Tentang Yayasan Al-Huda

Yayasan Al-Huda

Al HudaYayasan Al-Huda didirikan oleh Tokoh Masyarakat desa Wadungasri yang dipelopori oleh H.Achmad Thohir, MBA, H.Ghufron Ahmad AA Tamin, MSc , KH.Abbdulloh Ahmad, H.Nawawi , H.Sholeh dan H.Mawardi, M.Ustman, H.Ismail dan didukung oleh seluruh masyarakat Wadungasri  yang sangat konsisten terhadap dunia pendidikan khususnya pendidikan bagi generasi muslim.

Yayasan Al-Huda merupakan alternatif terbaik bagi pendidikan putra- putri Anda. Dengan fasilitas belajar yang memadai dan lingkungan yang kondusif sangat memberikan rasa aman dan nyaman bagi proses belajar mengajar, didukung oleh para pengajar yang memiliki kompetensi di bidangnya dan memiliki jiwa professionalisme yang tinggi.
Kurikululm yang ditawarkan merupakan integritas antara kurikulum nasional dan kurikulum khas yayasan Al-Huda antara lain : syariat islam, sains, learderhip, teknologi informasi, bahasa asing dan green education telah terbukti memberikan kecerdasan intelektual, spritualm dan emosional bagi para lulusannya sehingga dapat berprestasi pada jenjang pendidikan berikutnya.

1. Visi dan Misi.

Visi yayasan Al-Huda adalah : menjadikan generasi muslim yang siap menjadi khalifahtullah dimuka bumi yang mengayomi alam semesta dan berakhlakul karimah.

Misi yayasan Al-Huda : membangun dan menyelenggarakan system pendidikan yang komprehensif yang menyiapkan lulusannya untuk menjadi generasi muslim yang berkemampuan sebagai khalifahtullah dimuka bumi yang mengayomi alam semesta dan berahlakuk karimah.

Program dan methode belajar

Kurikuler : sistem belajar sehari penuh (full day) pukul 07.00-15.00 siswa dibina secara akademis dan dibimbing berprilaku yang akhlakul karimah.

Korikuler : pengayaan, bimbingan belajar, studi lapangan serta kegiatan lainnya untuk mendukung terciptanya target belajar seperti : qiyamullail, tadabur alam, sanlat, qiroati, tahfidz.

Ektrakulikuler : wajib pramuka, pilihan : drum band, pencak silat, karate, drama, dan bahasa inggris (mandiri), Band Religi.

Methode belajar yang digunakan adalah learning by doing dengan pendekatan joyfull learning yaitu belajar dengan melakukan, hal ini menuntut kreaktifitas guru dan siswa serta diharapkan anak didik dapat mengembangkan karakter kecintaan belajar yang mudah. Belajar tidak berfokus di dalam kelas, tetapi dan diluar kelas dalam area komplek pendidikan yang memadai.

ISLAMIC EDUCATIONS
SD AL- HUDA ” FULL DAY SCHOOL “
Jl. Raya Wadungasri No. 17 Waru Sidoarjo 61256(031) 8681911 – 8682125

Kegiatan

A. VISI :

Merealisasikan Lembaga Pendidikan Yayasan Al-Huda sebagai pusat sumber belajar yang Universal.

B. MISI :

  1. Menumbuh kembangkan dasar kemampuan peserta didik yang bermetodologi dan berteknologi.
  2. Mentransformasi segala perkembangan keilmuan secara cepat, tepat,dan bermanfaat.
  3. Menjadikan anak didik yang beriman, cerdas, cermat, produktif dan berakhlakul karimah berdasarkan ajaran Agama Islam.

C. PROGRAM PENDIDIKAN

  1. Kegiatan belajar sehari penuh mengacuh pada kurikulum Depdiknas;
  2. Ibadah praktis Al qur’an;
  3. Pengembangan kreatifitas anak;
  4. Pembelajaran akhlak;
  5. Pembiasaan sholat berjama’ah;
  6. Privatisasi;
  7. Rekreasi;
  8. Extra kurikuler ( Sempoa, Pramuka, Drumbend, Karate, Elektro, dan Sablon , Musik ).

D. PROFIL KELULUSAN:

  1. Bertauhid dan Beribadah tekun;
  2. Berakhlaq Qur’ani;
  3. Mampu membaca Al qur’an;
  4. Hafal Al qur’an Juz 30 Dan Ayat-ayat pilihan;
  5. Memiliki life skill yang memadai.

Lomba IGTKIKegiatan anak-anak TK Al-Huda  Terpadu waktu mengikuti lomba IGTKI Kecamatan Waru.